Lilypie Expecting a baby Ticker

Saturday, December 01, 2007

Mr Monk Goes To Firehouse

Penerbit Dastan

Mr Adrian Monk, seorang detektif yg ahli, mengingatkan kita pada Sherlock Holmes yg bisa mengambil deduksi dari sekilas pengelihatan akan sesuatu atau seseorang atau suatu kondisi, memiliki obsesi berlebihan tentang kebersihan dan keteraturan, melebihi Hercule Poirot!

Baca buku ini geregetan sendiri sama Mr Monk, ada ya orang seobsesif ini akan kebersihan dan keteraturan! Gak pandang bulu lagi. Bahkan orang yg sudah membantunya lepas dari masalah tempat tinggal ketika "rumahnya" disemprot anti rayap saja, tidak luput dari obsesinya. Barang-barang rumah tangga milik Natalie, "asisten" Monk, banyak yg dibuang karena tidak simetris, tidak cocok, kurang bersih, dan sebagainya (walaupun Natalie senang karena mendapatkan barang baru dari Mr Monk sebagai "ganti rugi" atas aksinya yg keterlaluan itu!)

Kasus dalam novel yg diangkat dari serial TV berjudul sama ini berawal dari kematian anjing milik seorang pemadam kebakaran. Pembunuhan seekor anjing ternyata melibatkan banyak hal lain yg terjadi kemudian.

No comments: