Lilypie Expecting a baby Ticker

Sunday, June 03, 2007

The Second Time Around










Gramedia Pustaka Utama


Buku Mary Higgins kedua yg saya baca setelah The Christmast Thief, berharap mendapatkan alur cerita yg lebih menarik. Dan, yah, ini lebih menarik.

Bercerita tentang Carley, wartawan kolom keuangan di Wall Street Weekly, yg akhirnya bergabung dengan majalah Wall Street Weekly, yg ditugaskan untuk meliput sisi lain Nick Spencer, direktur pelaksana Gen-stone, perusahaan farmasi yg tewas dalam penerbangannya ke San Juan. Jenasahnya tidak ditemukan, dan meninggalkan masalah besar bagi jandanya, dan perusahaannya. Nick seharusnya sudah berhasil menemukan vaksin anti kanker, namun ada konspirasi yg menyebabkan dia mati dan meninggalkan begitu banyak masalah keuangan, karena diduga proyek vaksin anti kankernya menemukan kegagalan.

Carley tidak sependapat dengan pandangan umum yg menyatakan Nick telah menipu banyak investor, karena dia yakin Nick bukan pribadi seperti itu. Dari pertemuannya yg hanya sekali dengan Nick, yg menikah dengan saudara tirinya, Lynn, merasa Nick orang baik. Bersama dua rekan timnya, Carley berusaha mengungkapkan kebenaran. Dan begitu banyak rahasia tersimpan dalam musibah meninggalnya Nick dan kegagalan penemuan vaksin. Mata rantai yg saling berhubungan dengan kasusnya ini, satu per satu mengalami musibah, sampai akhirnya kebenaran pun terungkap.

Agak membingungkan emang, membaca bab-babnya yg terkadang menggunakan sudut pandang "aku" ketika Carley yg bercerita, dan sudut pandang orang ketiga, ketika membicarakan orang lain. Setting tempatnya gak jauh beda dengan The Christmast Thief, masih sering menggunakan daerah Vermont.



No comments: